LAYANAN

LAYANAN PROSEDUR KLAIM

Proses pengajuan dan proses klaim di Commonwealth Life secara keseluruhan cukup mudah. Anda cukup mengisi formulir klaim dan melengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jenis klaim yang Anda ajukan, lalu kami akan menganalisa lebih lanjut klaim yang diajukan sesuai dengan kondisi polis yang ada.

Untuk mendapatkan formulir klaim Anda tinggal mengakses website kami www.commlife.co.id atau Anda dapat langsung menghubungi kantor pemasaran kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

DOKUMEN / PERSYARATAN KLAIM

Klaim Kematian

    Formulir klaim ( K 1 diisi oleh ahli waris dan K 2 diisi oleh dokter )
    Polis
    KTP Tertanggung ( SIM bila kecelakaan )
    KTP ahli waris
    Sertifikat / Surat keterangan kematian
    Surat izin pemakaman / kremasi
    Surat evakuasi jenazah ( jika meninggal di luar negeri )
    BAP polisi ( jika meninggal secara tidak wajar dan kecelakaan )
    Medical Report ( catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit )
    Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung


Klaim Rawat Inap / Penyakit Kritis / Pembebasan Premi / Cacat / Penyakit Tak Tersembuhkan

    Formulir klaim ( M 1 diisi oleh Tertanggung dan M 2 diisi oleh dokter )
    Polis
    KTP Tertanggung / bukti diri lain untuk tertanggung tambahan
    Kwitansi RS asli / legalisir rumah sakit
    Medical Report ( catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit )
    BAP polisi ( untuk kasus kecelakaan )
    Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung


CARA MENGAJUKAN KLAIM

Anda cukup datang ke Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat untuk menyerahkan formulir beserta dokumen klaim dan mintalah tanda terima sebagai bukti bahwa Anda telah mengajukan klaim.

PROSES KLAIM

Pastikan bahwa formulir klaim telah diisi dengan lengkap dan dokumen klaim telah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ada. Karena seluruh formulir beserta dokumen klaim akan dikirimkan ke kantor pusat Commonwealth Life untuk diproses lebih lanjut.

PEMBAYARAN KLAIM

Klaim akan kami bayarkan kepada Pemegang Polis kecuali untuk klaim meninggal dunia. Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta no. rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan bahwa ejaan nama Anda adalah sama dengan yang tercantum di buku rekening. Khusus untuk klaim meninggal dimana ada beberapa ahli waris maka masing-masing ahli waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa (draft surat kuasa dapat diminta di masing-masing Kantor Pemasaran Commonwealth Life)

Fasilitas Pembayaran Premi Asuransi
VIRTUAL ACCOUNT
 
Kembali Commonwealth Life memberikan kemudahan bagi Nasabahnya dalam pembayaran premi asuransi. Mulai Agustus 2008, Nasabah Commonwealth Life dapat melakukan pembayaran premi asuransi lanjutan, Top Up maupun biaya lainnya melalui terobosan baru ‘Virtual Account’, hasil kerjasama dengan PermataBank.
 
Dalam sistem ini setiap Nasabah Commonwealth Life akan mendapatkan 16 digit nomor ‘Virtual Account’ yang unik dan berbeda antar satu dengan yang lainnya sesuai dengan nomor polis asuransi mereka. Nomor virtual account ini terdiri dari:

Nomor Kode Bank : 4 angka pertama yaitu 8822
Nomor Polis : 12 angka

Contoh:

1)  Nomor Polis : 0000 0001 2345
     Nomor Virtual Account : 8822 0000 0001 2345
 
2)  Nomor Polis : 01-029500001
     Nomor Virtual Account : 8822 0100 2950 0001

Note: Tanda “-“ diganti dengan angka “0”

Keunikan nomor “Virtual Account” tiap pemegang polis asuransi ini memungkinkan Commonwealth Life untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima dengan lebih mudah. 

AUTO DEBET
Fleksibel Tentukan Tanggal Pendebetan
antara tanggal 1 sampai 28 setiap bulannya !

Kabar gembira !!!,  bagi Anda, pemegang polis yang menggunakan metode pembayaran dengan cara direct debit melalui kartu kredit, Setelah sebelumnya Anda dengan metode pembayaran direct debit rekening tabungan sudah menikmati fasilitas ini. Maka, makin banyak Nasabah yang merasakan kenyamanan mengatur jadwal pembayaran premi mereka sehingga menjamin pembayaran premi tepat waktu.
Anda dapat memilih tanggal pendebetan 1 – 28 setiap bulannya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.    Tanggal pendebetan yang dipilih akan diproses sesuai bulan jatuh tempo polis.
    
Tanggal pendebetan akan diproses sesuai tanggal penerbitan polis jika Nasabah Anda tidak menginformasikan tanggal pilihan pendebetannya (berlaku untuk polis New Business)

Fleksibel Tanggal Pendebetan untuk Direct Debit rekening tabungan
    
Pendebetan akan dilakukan di bulan yang sama dengan bulan jatuh tempo atas polis bersangkutan. Contohnya jika jatuh tempo polis Anda saat ini adalah 28 April 2011 dan Anda memilih tanggal 2 sebagai tanggal debet yang baru, maka kami akan mulai melakukan pendebetan pada 2 April 2011. Jika terjadi gagal debet pada pendebetan pertama, maka kami akan mendebet kembali 10 hari kemudian. Jika masih gagal debet, pendebetan terakhir akan kami lakukan 5 hari setelahnya.
    
Apabila tanggal pendebetan atau tanggal pendebetan ulang bertepatan dengan hari libur/hari yang diliburkan maka pendebetan akan dilakukan dihari kerja sebelumnya.


Manfaatkan Segera Fasilitas Ini !
Info lebih lanjut, hubungi Pusat Layanan Nasabah CommCenter di 1-500 525 atau Customer Service di Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat di kota Anda.
*khusus rekening tabungan BCA & Bank Mandiri. Syarat dan ketentuan lain berlaku.

FASILITAS- LOYALTY CARD

Loyalty card merupakan kartu identitas bagi Nasabah Commonwealth Life untuk produk individu. Dengan kartu ini,  Anda  bisa mendapatkan berbagai  informasi tentang polis Anda secara online melalui Customer e-Services.
Selamat menikmati manfaat  dari Loyalty Card hanya untuk Anda.